Friday, July 10, 2015

The story received in SMK N 2 DEPOK (stembayo)


Haii, sahabat.. Gimana nih kabarnya ? pasti baik baik aja ya kan yaaa.. udah lama nih gua kagak nge-posting tulisan-tulisan yang (oppss) *hehehe..abis gak ada waktu sih.

Setelah beberapa bulan gak ada kabar blog gua yang dulu lupa password dan jeng jeng jeng gua bikin lagi deh blog dann jadilah blog ini nihhhh.... Nah gua baru aja lulus dari SMP. Singkat cerita, waktu pengumuman hasil UN pengennya sih dapet nilai setinggi-tingginya kalo bisa mah ngalahin tinggi langit ketujuh dah, tapi tuhan berkehendak lain karena gak semua keinginan harus terwujud, mungkin tuhan masih menunda segala-sesuatu yang baik dibelakang *wkwk al hasil nilai UN gua pun gak seberapa sih *gak sejelek yg kalian pikirin kok:((, trus denger-denger rata-rata nilai tahun lulusan gua pada cakep-cakep hehehe sempat merasa sedihhh, tapi gaboleh putus asa ya kan yaaa!! Nah fase inilah yang buat gua sempet bingung mau masuk SMA/SMK..

Datanglah sebuah hati yg dinanti namun sangat mendebarkan yaituuu hari pendaftaran, Awalnya sih gua coba masuk ppdb online SMA saking ambisiusnya merasa nilai gua kaga jelek2 amat, gua daftar SMA favorite di jogja dengan jurusan IPA *gua emg direkomendasiin masuk IPA gaes. Tapi pas hari pertama aja gua udah langsung kedepak..masuk deh ke pilihan kedua gua huhuhu:((, mama gua nyaranin masuk SMK aja..nah pada hari itu juga gua sama mama survey ke SMK yang sempet gua inceng kala itu, yaa bener SMK 2 Depok (STM Pembangunan Yogyakarta) atau lebih seting dibilang stembayo, tapi awalnya gua sempet kekeh nggak mau masuk SMK karena gengsi ya gasihh smk kan sering dipandang sebelah mata dan akhirnya gua sadar kalo SMK itu sama kayak SMA cuman disana kita dilatih buat siap kerja, sekalian nyijil kuliah..*bagi yang mau kuliah Setelah gua fix mau ke SMK mama gua langsung cabut ppdb online yg SMA tadi.

Selama pendaftaran gua sering banget bolak-balik Stembayo, hampir setiap hari gua kesana sama mama gengs.. kita bedua-duaan doang cuman ngintipin ruangan auditorium setiap detik, menit, jam sampe berhati-hati kaga ada bosennya gua pantengin di depan LCD jurusan favorite gua, mantau nilai nilai yang masuk jurusan itu *ini posisinya gua blm daftar ya.. hari ke-2 gua disaranin sama tante gua yang anaknya juga sekolah disitu, dia nyuruh gua tes fisik dulu aja, TANPA PIKIR PANJANG!! ya gua langsung cuss tes fisik, AMPUN kirain tes fisiknya cuman tinggi badan, buta warna, sama punya tato apa enggak.. kirain punya tato apa enggak itu cuman ditanya ealah malah dibuktiin,..ya beneran masuk ruangan gitu trus suruh buka baju *MAYGATTT, gua sempet syok berat diruangan itu.. kalo bisa teriak mungkin gua teriak sekenceng kencengnya.. tapi akhirnya gua juga lulusan dari tes fisik itu..

Abis tes fisik kita langsung dapet nomer pendaftaran, setelah itu kita masukin data-data tentang kita, trus tes wawancara.. nah pas wawancara itu banyak pertanyaan2 yg harus dijawab *kaya maling aja yak ditanya2 wkwk , untungnya sih disana gua ditemenin sama mama jadi gak grogi banget.. hahaha, pas tes ini kita harus milih jurusan..*waktu itu sih gua milih jurusan favorite jelas lah yakali mau masuk jurusan yang gua benci:(( nah menurut orang kan beda-beda ya!! Nah menurut gua jurusan fav gua itu TPMP atau bisa dibilang Teknik Pengolahan Migas dan Petrokimia,

Awalnya sih gua pede banget masuk sana bisa dibilang kepedean juga *wkwk cuman beberapa hari gua emang udah diurutan terbawah nomer urutanku 25 dari 26, trus turun jadi 26 dari 27, trus turun lagi jadi 29 dari 32.. nah inilah posisi aman gua selama 3 hari gua ada di urutan ke 29 dari 32 orang.. rasanya nano nano nouget sih campur aduk rasanyaa!! udah ngerasa aman tapi waktu pendaftaran terakhir *SUBHANALLAH rasanya terombang ambing gaje banget dah.. takut kedepak dari jurusan itu huhuhu:((, pas hari ke-4 posisi gua masih segitu gua tunggu sambil duduk di luar ruang audit setelah beberapa menit JENG JENG JENG posisi gua turun satu persatu, trus akhirnya gua ada di posisi 32.. itu posisi yang gak bisa dibayangin *rasanya GALAU..

Dan 7 menit sebelum pendaftaran SMK ditutup *jenjenjenjeng, WAAAKKKSS posisi gua udah kegusur nomer pendaftaran gua warnanya udah merah artinya gua udah nggak mungkin masuk jurusan itu.. ya mungkin sih tapi sebagai cadangan, tapi tanpa berfikir panjang gua cuss lari ke arah loket pindah jurusan.. waktu itu sih jurusan yang sekilas keluar dimulut gua cuman TGB (Teknik Gambar Bangunan) gua aja bingung bisa milih itu gimana..kata yang pertama gua ucapin setelah milih jurusan itu cuman kata BISMILAH..BISMILAH..dan BISMILAH.. gua bisa bisa bisa, berfikir optimis aja deh :)

Toh juga gambar bangunan kan keren ya kan, bisa bikin bangunan-bangunan gitu. Dari sini gua cuman mau ambil hikmahnya aja, mungkin tuhan pengen gua ada dijalannya. Sebisa mungkin tetep harus bersyukur. Masih banyak orang-orang yang lebih menderita dari kamu,niza!! DONT FORGET TO KEEP SPIRIT!!

Dibalik cerita :
ortu gua dukung banget gua sekolah di stembayo soalnya disana kita sekolah selama 4 tahun itu aja 1 tahun masa kerja, dan selama 1 tahun itu kita bisa dapet uang yang kita dapet dengan jerih payah kita sendiri, apalagi kalo kita berprestasi insyaallah kita langsung bisa diangkat ke suatu perusahaan ternama *WOW BANGET KAN.. trus banyak banget yang cerita soal gaji lah, fasilitas selama kerja lah, inilah itu lah.. pokoknya kalo udah lulus dari stembayo kita langsung di masukin ke perusahaan, jadi gak ada kata nganggur buat anak STEMBAYO

NB : mungkin gua masih banyak kekurangan dalam hal penyampaian informasi jadi mohon dimaklumi ya,teman. Udah dulu ya..Thanks udah baca. Semoga bermanfaat!!

Artikel Terkait

The story received in SMK N 2 DEPOK (stembayo)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

18 komentar

May 19, 2016 at 8:45 AM delete This comment has been removed by the author.
avatar
October 14, 2016 at 12:54 AM delete

nem minimal masuk stembayo jurusan gambar bangunan pas tahunku terendah 32, kalo angkatan kira kira 29
maaf ya baru kebales :)

Reply
avatar
October 14, 2016 at 12:55 AM delete

buat tes buta warna dulu aku cuman disuruh nyebutin itu angka berapa atau huruf apa gitu doang
maaf ya baru kebales juga :)

Reply
avatar
June 8, 2017 at 5:27 AM delete

TGB tuh ribet ngga sih kal pas pelajarannya?

Reply
avatar
June 24, 2017 at 4:46 AM delete

Kak .Nem terendah masuk ke sana brapa ?kalo nem 28 kira" bisa masuk sana gak ?kalo bisa masuk sana dapet jurusan apa ?trims

Reply
avatar
June 28, 2017 at 8:47 AM delete

kak kalo sekarang nem 32,9 bisa masuk ke konstruksi gak ya ? mksh

Reply
avatar
August 7, 2017 at 6:05 AM delete

dibilang ribet sih engga, dibilang gampang juga engga.. pokoknya kamu kalo masuk TGB harus rajin dek, jangan kaya aku suka numpu2 dan pas udah detlen begadang2 dah wkwkw

Reply
avatar
August 7, 2017 at 6:07 AM delete

maaf dek baru bales wkwk, udah lama gabuka blog soalnya.. tergantung lulusan taunmu sih dek, kalo lulusanmu bagus2 biasanya nem bagus juga, tp buat nyoba mah jangan takut dicoba dulu siapa tau dewi keberuntungan ada di kamu kan :))

Reply
avatar
August 7, 2017 at 6:09 AM delete

jurusan konstruksi tu baru dek, baru ada di tahun 2017 ini buat stembayo, jadi aku kurang tau si sekolah nakar nilainya gimana wkw

Reply
avatar
May 30, 2018 at 7:57 AM delete

Kak kalau jurusan TKJ paling rendah kemarin berpa ya?

Reply
avatar
July 22, 2018 at 12:35 AM delete

Kak kalo jurusan TKJ paling rendah tahun ini berapa ya ka?

Reply
avatar
October 4, 2018 at 4:28 AM delete

Kurang tau ya dek:( kemaren engga ngeliat yg TKJ hehe

Reply
avatar
June 14, 2019 at 8:37 AM delete

Tinggi badan minimal berapa ya kak?:v

Reply
avatar
August 22, 2020 at 5:06 AM delete

dahh masuk sma aja, abis itu kuliah gajinya lebih gede dek daripada smk :)

Reply
avatar