Friday, May 5, 2023

Hai, 2023! Gua balik lagi nih!

apa kabar ? buat diri gua sendiri dan kalian.
boahhhh udah lama banget btw blog ini ga keurus, barusan chatan sama bmbng dan ngebahas tentang jaman jaman suka nulis diblog hmmm lumayan kangen sih. Btw banyak ternyata tulisan tulisan yang ga sempet diposting pada kala itu pesti aing malu sih wkwkwkkw *jungkir balik krn malu sm tulisan sendiri ahhaa

Gua mau cerita dah dari masa masa akhir SMK sampe saat ini, keknya bakalan panjang nih cerita gesss. Tentu saja bakal gua ceritain sesingkat2nya dan seinget gua yak. Jadi masa masa akhir SMK gua udh mulai sepi karena temen2 ada yang magang ada yang TA (Tugas Akhir) kek gua. Abis itu kita ujian, set set set trus daftar sbmptn kala itu. Inget banget gua gabakalan daftar sbmptn kalo ga didaftarin sm temen gua atu ini (mau ngucapin makasih dan kasih sungkem sm temen gua, walopun akhirnya gua gap years jg wkwkw). Yang kenal gua pasti pda ngerti sih gua kaga mau kuliah abis lulus SMK. Kek Just enjoy your long vacation during your gap year because you won't get such a good time investment again in the future, moto gua dulu gini gess. Dan beneran kejadian abis sbmptn gua ilangin karto ato nama peserta gua, kaga bisa dah tu liat lulus kaga gua pas tes nya. Udah udah nemu tu kartu ehhhh daftar ulang udah ketutup, dan JENG JENG JENGGGGGG hasilnya GUA KETERIMA DONG COOKKK WKWKWK. ngakak bgt lah pokoknya pas ini, yang gua ceritain cerita ini pesti pda blng GBLK dan muntab semuntab muntabnya, ya gmn ga muntab gua seceroboh itu wkwk. Cmn gimanalagi yak aing kan kaga mau coolyeah dlu gesss.

Kuputuskan setelah itu vakum dari duniawi. Bistu ku habiskah kehidupanku dengan menonton tipi, tidur dan makan. Ada aspek ples ples sih yang gua ambil masa itu, gilaa percaya ga percaya hubungan gua sama keluarga gua jadi bagus banget. Yang bisanya gua kek iya iya aja, karena gap years gua bisa ngelawan orang tua AHAHAHHA seneng kaga lu pda? emm memperbaiki hubungan gua sm adek gua jg sih, pokoknya kita jadi sering berantem dan lebih kerasa kekeluargaannya. Ya bisanya gua jg ribut sama adek adek, cmn kebayang ga 1thn full ketemu mereka intens gt wkwkw. Dari gua bisa ikut maen sama adek gua yang masih kecil, sampe ngikutin mama ke kantor kali lagi pengen. Bahagianya gua yak, mama gua ini gapernah ngeluh samsek gua mau ngesot, tidur dilantai, ujan ujanan, maen bekel, mandi dikali, nangkep kecebong semua hal udh gua lakuin saat itu. oiya gua anaknya penasarannya tinggi jadi semua yang ada dikepala gua banyak keluar dimasa masa ini. Tidak ada hari yang membosankan kala itu. Seneng banget bs dapet waktu 1 tahun buat diri sendiri JAJAHAHAHAH-

Sebenernya gua ga cuman gap dan gada rencana yak, engga sih sodara sodara, gua udh rencanain buat kuliah diluar indo dari SMP, selalu aja gua bilang kenceng kenceng mau kuliah ditempat yang ada tribunnya wkwkwkw lucu sih tapi ini beneran. Waktu gua gap 1tahun itu gua jg sambil cari cari pengen kuliah dimana. emm Ausieee? Jepang? Korea? mikir mikir aja tu lama banget, sampe pada sebuah hari yang cerah tanpa mendung, mama gua nyeletup "Niza, kenapa ga dijerman aja? Katanya bahasanya susah tapi bagus loh sistem disana"

Nah nah nah dari situ timbul lah jiwa jiwa gamau kalah dari diri sendiri "Apa? Susah?? Emg sesusah apa? Sampe dibilang susah?" atas dasar kesombongan diri sendiri gua mulai banyak cari tumbal hahaa *gadeng canda. Gua mulai cari info tentang Jerman, kek gimana cara kesana, kemungkinan apa yang bisa gua capai, hal apa yang unik disana, gimana negara jerman tersebut. Dan akhirnya gua jatuh cinta secara diem diem sama Jerman alasannya simple kuliah disana waktu gua cek ada tribunnya wkwkwk komyol tp ini seriusan. Gua bilang sama nyokap dah tu "udh ketemu mau kemana, pilihannya Jerman". Dengan respon datar nyokap gua bilang yauda belajar bukan cuma maunya doang, usahanya mana, tidur daong doyan kamu tu. Semangat ini membara kalo nyokap gua udh ngode nyuruh belajar. Singkat kisah gua belajar bahasa Jerman sebulan doang hahaha, abistu gua nyungsep *nyungsep ga tuh. Gua auto flight ke Jerman buat belajar bahasa disana. Entah kenapa gua mikir seru aja gitu belajar dinegaranya langsung ye kan. Abis itu apa yang gua lakuin? Kemungkinan apa yang bisa gua bagi ke kalian? Atau informasi program-program yang bisa kalian ambil kalau mau ke jerman! Just stay tune yaaaa. Feel free to ask me anything in the comment

Artikel Terkait

Hai, 2023! Gua balik lagi nih!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email